Jumat, 19 Juli 2013

Cara Copy Partisi atau Cloning Disk Dengan XXClone ver2.01.2 Free

Cloning Disk/Copy Partisi merupakan salah satu cara untuk backup disk termasuk didalamnya terdapat Operating systemnya. Jadi dengan clone disk, sobat bisa juga backup operating system sobat tanpa harus install ulang windows beserta aplikasi yang terinstall didalamnya. Cloning disk ini diperlukan ketika harddisk sudah mulai rusak, atau sudah penuh dengan data sehingga perlu untuk di backup.

Dengan melakukan cloning disk, sobat tidak perlu lagi copy data satu persatu, namun sobat bisa melakukannya dengan mudah. Selain melakukan copy disk to disk, sobat bisa copy partisi ke disk yang lain dengan mudah pula. Untuk melakukan copy disk to disk atau cloning disk, yang diperlukan adalah harddisk dengan kapasitas lebih besar dari harddisk / partisi yang dicloning atau harddisk yang dicopy.
Salah satu software yang dapat digunakan untuk cloning harddisk adalah XXClone ver2.01.2. Software ini terdapat dua versi yaitu versi pro dan freeware. Dan untuk yang freeware dapat sobat nikmati dengan gratis tanpa harus memasukkan serial number terlebih dahulu. Berikut cara menggunakan XXClone ver2.01.2 untuk melakukan cloning atau copy harddisk ke harddisk atau copy partisi ke partisi :
  1. Download Software XXClone ver2.01.2 pada link download dibawah.
  2. Install dan jalankan software XXClone ver2.01.2, pilih source volume (partisi yang akan dicopy) dan pilih Target volume ( harddisk tempat backup)
  3. Tentukan pilihan pada Operation Mode
  4. Klik Start, maka proses akan berjalan
 XXClone v2.01.2 Free
Link Alternatif 
Password : tkj-corporation.blogspot.com



Semoga artikel Cara Copy Partisi atau Cloning Disk Dengan XXClone v2.01.2 Free ini bermanfaat.
Terimakasih untuk sobat yang telah berkunjung dan membaca artkel ini. Silahkan baca juga artikel yang lainnya..

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, tidak berkata kotor, No SPAM dan SARA. Mohon maaf jika ada komentar yang tidak sempat dibalas karena saya tidak Online 24 Jam.