Kamis, 01 Agustus 2013

Cara Mendisable Program/Aplikasi yang berjalan Pada saat Startup

Cara Mendisable/Menonaktifkan Program/Aplikasi yang berjalan Pada saat Startup - Salah satu cara untuk mempercepat loading komputer saat dihidupkan adalah dengan mengatur program-program  yang otomatis berjalan pada saat startup. Dengan meminimalisir program yang berjalan pada saat startup maka loading komputer menjadi lebih cepat, demikian juga sebaliknya semakain banyak program yang berjalan pada saat startup maka komputer juga akan lebih lambat karena banyak proses yang dijalankan satu persatu untuk membuka dan menjalankan program tersebut secara otomatis.

Adapaun cara mendisable atau mematikan program yang otomatis berjalan pada saat startup dapat sobat ikuti langkahnya sebagai berikut :

  • Tekan tombol kombinasi Windows + R untuk membuka menu Run. Kemudian ketikkan msconfig lalu tekan enter.


  • maka jendela system configuration utility akan terbuka, kemudian buka tab startup. Hilangkan tanda centang pada program-program yang tidak diperlukan.


  • Klik Ok dan restart komputer.


Semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih untuk sobat yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan baca juga artikel yang lainnya..

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, tidak berkata kotor, No SPAM dan SARA. Mohon maaf jika ada komentar yang tidak sempat dibalas karena saya tidak Online 24 Jam.