Selasa, 16 Juli 2013

Cara Mengetes Berapa Kecepatan Menulis & Membaca USB Flashdisk Dengan SpeedOut (Portable)

Banyak dari kita yang tidak begitu memperdulikan soal kecepatan menulis dan membaca sebuah USB flashdisk dan hanya peduli kepada kapasitas penyimpanan nya saja. Walaupun demikian, bagi beberapa orang berapa kecepatan menulis dan membaca sebuah USB flashdisk adalah hal yang sangat penting.

Dengan kapasitas penyimpanan sebuah USB flashdisk yang saat ini terus meningkat, jika sobat membeli sebuah USB flashdisk dengan kapasitas tinggi sebesar 64GB tapi dengan kecepatan membaca dan menulis yang lambat, tentunya akan memakan waktu yang lama untuk memuat suatu file yang besar kedalamnya, sehingga tidak efisien. TeJika sobat terlanjur membeli sebuah usb flashdisk atau sudah mempunyai sebuah USB flashdisk dan ingin mengetahui kinerja atau kecepatan menulis dan membaca (R/W) nya, berikut saya akan berbagi aplikasi yang akan membantu kita untuk mengetahuinya.

Aplikasi untuk mengetahui berapa kecepatan menulis & membaca sebuah USB flashdisk ini bernama SpeedOut. SpeedOut adalah aplikasi kecil, sederhana dan portabel yang dapat dengan cepat sekuensial mengukur kecepatan membaca dan menulis USB Flashdisk sobat. Program ini menjalankan tes pada tingkat rendah (perlu dijalankan sebagai admin) yang berarti nilai tidak terpengaruh oleh sistem file drive. Cukup memilih USB drive sobat dari drop down jika sobat memiliki lebih dari satu drive usb, dan SpeedOut akan berjalan 4 melewati untuk kedua membaca dan menulis tes, kemudian menampilkan nilai rata-rata untuk masing-masing. Skor dapat disimpan atau disalin dengan mengklik kanan pada judul bar. SpeedOut tidak akan merusak file dan tikak ada file yang ditimpa dan flash drive tidak perlu diformat untuk menjalankan tes.

Screenshot :


 SpeedOut
 Link Alternatif

Password : tkj-corporation.blogspot.com


Semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih untuk sobat yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan baca juga artikel yang lainnya..

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, tidak berkata kotor, No SPAM dan SARA. Mohon maaf jika ada komentar yang tidak sempat dibalas karena saya tidak Online 24 Jam.