Sabtu, 22 Juni 2013

Cara Mengembalikan File Terhapus di Disk, Flash Disk & Memory Dengan DiskDigger (Portable)


Apakah sobat pernah memformat atau menghapus file secara tidak sengaja dan sobat ingin mengembalikan semua file yang sudah terhapus tersebut tapi sobat kebingungan bagaimana cara mengembalikannya?

Tenang, karena sebenarnya sobat masih bisa menyelamatkan file tersebut dengan menggunakan aplikasi DiskDigger. Apapun jenis file yang terhapus, DiskDigger akan mengembalikannya untuk sobat. Bagaimana bisa? Saya juga tidak tahu persis, sobat pun sebaiknya jangan tanyakan cara kerjanya, selama file sobat kembali itu jauh lebih penting, setuju?

Oke, sekarang kita coba test and run.
  • Pertama sobat harus mengunduh dahulu aplikasi DiskDigger disini atau disini
  • Kemudian jalankan aplikasi, sobat tidak perlu melakukan instalasi karena DiskDigger berbasis portable. Setelah aplikasi terbuka, maka otomatis akan menampilan disk yang sobat miliki, sebaiknya sebelum menjalankan aplikasi sambungkan kartu memori yang datanya terhapus.
  • Pilih kartu memori tersebut dan klik tombol Next.
  • Senjutnya sobat tentukan ekstensi file yang hendak dicari dan dikembalikan, sebaiknya bijaklah memilih jenis file karena jika sobat pilih semua maka proses pencarian akan berjalan lebih lambat. Setelah dirasa cukup, klik tombol Next untuk melanjutkan.
  • Sekarang aplikasi akan melakukan pemindaian, tunggu proses ini selesai secara sempurna.
  • Setelah proses pemindaian selesai, aplikasi akan mengelompokkan file berdasarkan kategori jenis file yaitu Gambar, Dokumen dan Musik atau Video sehingga sobat dapat dengan mudah membedakan sekaligus menentukan prioritas. Tandai file yang ingin sobat recovery dan klik tombol Save Pictures.
Aplikasi ini sangat sederhana dan ringan apabila bersifat portable, namun demikian fungsi dan kemampuannya sangat baik. Hanya ada satu kelemahan aplikasi ini, pada proses recovery tidak ada pilihan untuk melakukan seleksi ke semua file sehingga proses recovery hanya dapat dijalankan satu per satu.

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih untuk sobat yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan baca juga artikel yang lainnya..

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, tidak berkata kotor, No SPAM dan SARA. Mohon maaf jika ada komentar yang tidak sempat dibalas karena saya tidak Online 24 Jam.