Rabu, 27 Maret 2013

Cara Mengubah Format Flashdisk Menjadi NTFS File System

Pada windows telah terdapat fasilitas untuk melakukan format flashdisk, namun hanya terbatas pada format ke FAT file system saja, tidak ada plihan format ke NTFS. Coba sobat bukalah windows explorer kemudian klik kanan pada drive dimana flashdisk terinstall atau terpasang kemudian pilih format. Pada pilihan file system sobat tidak ada pilihan NTFS, yang ada FAT, FAT32 dan exFAT. Padahal sobat ingin memformat flashdisk sobat menjadi NTFS file system, bukan ?





Untuk mengatasi hal tersebut di atas, trik di bawah ini dapat dicoba untuk melakukan format flashdisk menjadi NTFS file system :

  1. Klik kanan My Computer, kemudian pilih Manage
  2. Pada jendela computer management yang muncul klik Device Manager
  3. Pada panel sebelah kanan expand disk drives kemudian klik kanan pada usb flashdisk sobat dan klik properties


4. Pada jendela yang muncul pilih tab Policies, kemudian aktifkan radio button Optimize for performance. kemudian klik OK

Setelah sobat melakukan cara di atas, silahkan dicoba kembali melakukan format flashdisk. Maka akan muncul pilihan NTFS pada pilihan file system, kemudian lanjutkan dengan klik format.


Semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih untuk sobat yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini, Silahkan baca juga artikel yang lainnya..

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, tidak berkata kotor, No SPAM dan SARA. Mohon maaf jika ada komentar yang tidak sempat dibalas karena saya tidak Online 24 Jam.